KONI Kepahiang: Sudah 22 Atlet Kepahiang Tembus Pra PON 2023

andreeano koni kepahiang
Andreeano Trovillian, Ketua KONI Kepahiang (Foto: Dok. Pribadi/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kepahiang menyebut, sudah ada 22 atlet asal Kabupaten Kepahiang yang berhasil lulus menuju Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) / Porwil 2023.

Menurut Ketua KONI Kepahiang Andreeano Trovillian, hal ini menjadi bukti bahwa pengurus cabang olahraga (Cabor) dibawah KONI Kepahiang telah bekerja maksimal.

“Ini sebuah pencapaian yang luar biasa jika dibanding dari tahun-tahun sebelumnya. Ini membuktikan bahwa Seluruh Pengcab yang ada di bawah naungan KONI Kepahiang bekerja dengan sangat luar biasa,” ungkap Andre, Sabtu (24/06/2023).

Ia mengharapkan, 22 atlet ini dapat terus mengejar prestasi hingga bisa ikut dalam PON 2024 di Aceh-Sumut.

“Harapan saya, perjuangan ini tidak terhenti di Pra PON/Porwil saja, namun bisa menembus PON 2024 Aceh Sumut nantinya. Karena jenjang kejuaraan tertinggi di Indonesia saat ini adalah PON,” harapnya.

Andre menuturkan, fokus anggaran KONI Kepahiang saat ini adalah memberikan dukungan terhadap atlet yang mengikuti seleksi Pra PON 2023.

“Bisa jadi masih ada penambahan atlet yang akan berlaaga di Pra PON nanti. Maka dari itu KONI Kepahiang tahun ini pengalokasian anggarannya fokus untuk mem-backup atlet yang mengikuti seleksi Pra PON/Porwil Pelatda Pra PON/Porwil dan Pra PON/Porwil 2023,” terangnya.

Ia juga berujar, KONI Kepahiang kedepan berharap adanya penambahan anggaran tahun 2024. Hal ini mengingat pada tahun 2024, KONI Provinsi Bengkulu akan melaksanakan Porprov 2024 yang akan diikuti oleh banyak Cabor.

“Tentu dukungan pemerintah sangat penting, terutama soal anggaran. Ini untuk mem-backup atlet-atlet asal Kepahiang yang lulus PON 2024 Aceh-Sumut. Sementara di sisi lain peningkatan prestasi yang luar biasa telah dibuktikan oleh Pengcab-Pengcab dan KONI Kepahiang untuk mengharumkan nama Kabupaten Kepahiang. Perlu diingat bahwa prestasi yang terus diraih oleh Pengcab saat ini adalah yang terbanyak dalam sejarah Olahraga Kabupaten Kepahiang,” demikian Andre.

Berikut daftar sementara atlet yang lulus Pra PON 2023 dari Kabupaten Kepahiang:

  1. Tri Wahono (PGSI/Gulat)
  2. Bismi Fornandes (PGSI/Gulat)
  3. Reymon (Percasi/Catur)
  4. Ilham Khalid (Percasi/Catur)
  5. Suherlan (PBFI/Binaraga)
  6. Ulya Azizah Zahra Saragih (Perpani/Panahan)
  7. Zefpron Saputra (Perpani/Panahan)
  8. Kurnia Apridinata (Perpani/Panahan)
  9. Putri Nopita Sari (FHI/Hockey)
  10. Nyimas Angel Lorenza (FHI/Hockey)
  11. Rapita Putri Contesa (FHI/Hockey)
  12. Sopia (FHI/Hockey)
  13. Bunga Apriani (FHI/Hockey)
  14. Ririn Putri Utami (FHI/Hockey)
  15. Harlena (FHI/Hockey)
  16. Karlos Nurahmat (FHI/Hockey)
  17. Kepin Trinaldo (FHI/Hockey)
  18. Rendi Egi Saputra (FHI/Hockey)
  19. Azireo Fajar Riansyah (FHI/Hockey)
  20. Fikri Gema Ramadhan (FHI/Hockey)
  21. Fadhila Al Habib (FHI/Hockey)
  22. Excel Sepfiorensyah (FHI/Hockey)

(koe)


Exit mobile version