MNC Group Larang Nonton Bareng AFC Cup U23 Tanpa Izin Mereka

selebrasi timnas indonesia u23
Tmnas Indonesia U23 merayakan kemenangan (Dok. The-AFC.com)

KEPAHIANG.PROGRES.ID – MNC Group, perusahaan media ternama, baru saja mengumumkan bahwa mereka mendapatkan hak eksklusif sebagai pemegang siaran untuk Asian Football Confederation (AFC) U-23 Asian Cup 2024. Dalam pengumumannya, MNC Group menegaskan beberapa poin penting.

Pada tanggal 26 April 2024, MNC Group secara resmi menyatakan dirinya sebagai satu-satunya pemegang lisensi MEDIA RIGHTS eksklusif dan penyiar resmi dari AFC U-23 Asian Cup 2024 di wilayah Negara Republik Indonesia.

Perlu ditekankan bahwa hanya MNC Group dan/atau AFC yang memiliki izin untuk menggunakan dan/atau mengasosiasikan lambang atau logonya bersama dengan lambang resmi, maskot, serta piala AFC U-23 Asian Cup 2024 di wilayah Negara Republik Indonesia.

MNC Group menegaskan bahwa pelanggaran terhadap larangan-larangan ini dapat dikenai sanksi pidana dan denda sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selain hak siar di NKRI, MNC Group juga memegang hak siar untuk negara Timor Leste dan Papua New Guinea. Ini menegaskan posisi MNC Group sebagai pemain utama dalam industri media, khususnya dalam hal siaran olahraga internasional.

Berikut aturan resmi MNC Group sebagai pemegang hak eksklusif AFC U-23 Asian Cup 2024:

  1. Menggunakan dan atau mengasosiasikan lambang dan logo bersama dengan kata-kata/tulisan, lambang, emblem, logo, maskot, nama kompetisi, trophy resmi AFC U-23 Asian Cup 2024.
  2. Menyiarkan dan atau mendistribusikan siaran AFC CUP 2024.
  3. Memproduksi dan atau mengadakan kegiatan, termasuk program acara, kompetisi dan atau promosi dalam bentuk apapun dan melalui media apapun, seperti program undian, SMS, kuis, games, poling, yang berkaitan secara langsung maupun tidak langsung dengan AFC U-23 Asian Cup 2024.
  4. Menggunakan clip manapun copy dari semua penayangan pertandingan AFC U-23 Asian Cup 2024, baik secara langsung (live) maupun siaran ulang (re-run).
  5. Membuat berita atau artikel dengan kata-kata/tulisan, lambang, emblem, logo, maskot, trophy resmi AFC U-23 Asian Cup 2024, (competition marks and competition name) yang dalam format/lay-out yang memberi kesana didukung, dipersembahkan atau disponsori oleh sponsor-sponsor selain sponsor resmi AFC di wilayah Negara Republik Indonesia.
  6. Menyelenggarakan kegiatan on air, kegiatan off air, termasuk nonton bareng.
  7. Promo media cetak, digital media, billboard dengan asosiasi iklan.

Bahwa pelanggan terhadap larangan-larangan tersebut di atas diancam dengan sanksi pidana dan denda sesuai perundang-undangan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Exit mobile version