Di Musrenbangcam Seberang Musi, Ketua DPRD: Jangan Pesimis Usul Tak Direalisasikan

Musrenbangcam SM
Ketua DPRD Windra Purnawan, SP saat menyampaikan sambutannya pada Musrenbangcam Seberang Musi (Foto: Humas DPRD/PROGRES.ID)
Ketua DPRD Windra Purnawan, SP saat menyampaikan sambutannya pada Musrenbangcam Seberang Musi (Foto: Humas DPRD/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang Windra Purnawan menegaskan agar Pemerintah Desa (Pemdes) dan warga tidak perlu pesimis usul yang mereka ajukan di Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tidak diakomodir. Ini ditegaskannya saat menyampaikan sambutan pada Musrenbang Kecamatan Seberang Musi, Kamis (13/02/2020) di aula kantor Kecamatan Seberang Musi.

“Kita sepakat untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Kepahiang. Masyarakat tak perlu pesimis jika selama ini banyak hasil Musrenbang belum direalisasikan. Hari ini saya pastikan bahwa saat ini kami bersama kawan-kawan anggota DPRD memiliki komitmen yang sama dalam hal pembahasan anggaran untuk pembangunan Kabupaten Kepahiang,” kata Windra.

Foto bersama usai acara Musrenbangcam Seberang Musi (Foto: Humas DPRD/PROGRES.ID)

[kgallery ids=”10259,10257,10256″]

Meski demikian, lanjutnya, usul yang direalisasikan tetap menimbang ketersediaan anggaran dan skala prioritas pembangunan.

“Kita tetap mengedepankan skala prioritas dengan memperhatikan ketersedian anggaran kabupaten kita yang sangat terbatas ini,” imbuh Windra.

Pada kesempatan itu, Windra juga mengapresiasi kehadiran kades beserta perangkat dan masyarakat Seberang Musi yang berkomitmen terus menyampaikan saran dan masukan dalam mengisi pembangunan di Kecamatan Seberang Musi.

“Saya apresiasi para Kades yang berkomitmen untuk hadir beserta perangkatnya dan masyarakat. Kami juga terus memastikan pembangunan kedepan diharapkan dapat disesuaikan dengan kebijakan nasional dan kebijakan tingkat provinsi. Dengan begitu peningkatan perekonomian dapat kita raih. Fokusnya melalui pembangunan SDM dan infrastruktur ini dan melalui Musrenbangcam ini diharapkan dapat menginventarisir apa saja yang dibutuhkan masyarakat,” jelasnya pada acara yang juga dihadiri Sekda Zamzami Zubir, Plt Kepala Bappeda Feri Irawan, Camat Seberang Musi Gunawan Supriadi serta Kepala OPD lainnya tersebut.(adv/red)


Exit mobile version