Rancang KUA-PPAS APBD 2021, Pemkab Kepahiang Akan Prioritaskan Ini

Progres Kepahiang
Feri Irawan
Plt Kepala Bappeda Kepahiang Feri Irawan, SE saat diwawancarai jurnalis di Gedung DPRD Kepahiang (Foto: Rian Saputra/PROGRES.ID)
Feri Irawan
Plt Kepala Bappeda Kepahiang Feri Irawan, SE saat diwawancarai jurnalis di Gedung DPRD Kepahiang (Foto: Rian Saputra/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Pemerintahan Kabupaten Kepahiang sedang merancang penyusunan Kebijakan Umum Anggaran – Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD tahun 2021. Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kepahiang, Feri Irawan, ada beberapa prioritas pada tahun 2021, terutama terkait pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Arah pembangunan kita di tahun 2021 nanti akan ada beberapa prioritas. Kami juga akan menangani prioritas umum tersebut secara setrategis,” ujar Feri saat diwawancarai usai menghadiri sidang paripurna DPRD Kepahiang, Rabu,(12/08/2020).

Ia menuturkan, beberapa prioritas itu yakni pemulihan ekonomi kerakyatan, pembangunan sumber daya manusia dan pembangunan infrastruktur yang berkualitas.

“Prioritas tahun 2021 itu untuk pemulihan ekonomi kerakyatan, melalui pembangunan manusia dan instruktur yang berkualitas,” sambung Feri.

Feri mengatakan, ekonomi kerakyatan akan difokuskan untuk menggerakkan peningkatan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) daerah.

“Ekonomi kerakyatan akan kita arahkan atau fokus ke peningkatan PDRB. Kemudian juga peningkatan sumber daya manusia, meningkatkan pelayanan dasar kesehatan, dan pendidikan yang berkualitas. Kemudian, prioritas lainnya juga seperti, revitalisasi fasilitas penunjang pertanian perkebunan, serta pariwisata,” pungkasnya.(cj1/adv)

Pewarta: Rian Saputra
Editor: Mukhtar Amin

Dipersembahkan Kominfo bekerjasama dnegan Progres Kepahiang