Pastikan Kesiapan Pemilu 2024, Kapolres Kepahiang Pimpin Langsung Simulasi Tactical Floor Game

Redaksi Progres
AKBP Yana Supriatna S.I.K., M.Si memimpin kegiatan Simulasi Tactical Floor Game/istimewa

KEPAHIANG,PROGRES.IDKapolres Kepahiang Polda Bengkulu AKBP Yana Supriatna S.I.K., M.Si memimpin kegiatan Simulasi Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka kesiapan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2023-2024 yang berlangsung pada Rabu (27/09/2023). Acara ini digelar di Aula Indoor Polres Kepahiang sebagai persiapan keamanan menjelang dan selama pelaksanaan Pemilu tersebut.

Kegiatan TFG ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh jajaran Polres Kepahiang, termasuk para kasat dan kapolsek, memahami peran masing-masing dalam menjaga keamanan selama Pemilu. Acara ini juga dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Sekda Kabupaten Kepahiang, Ketua KPU Kepahiang, Ketua Bawaslu Kabupaten Kepahiang, serta Pejabat Utama (PJU) dan perwira Polres Kepahiang.

Dalam simulasi TFG, para peserta juga termasuk personil yang akan terlibat dalam pengamanan Pemilu, termasuk pengamanan objek-objek vital, penanganan kerusuhan, serta mengatasi situasi krisis lainnya yang mungkin muncul selama proses Pemilu.

Kapolres Kepahiang, dalam arahannya, menekankan pentingnya kegiatan Tactical Floor Game (TFG) sebagai persiapan menghadapi Pemilu 2024 yang akan datang. Dia mengungkapkan bahwa simulasi TFG merupakan langkah krusial dalam mempersiapkan tim keamanan untuk menghadapi berbagai kemungkinan yang mungkin timbul selama Pemilu. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat memperjelas peran kasat dan kapolsek dalam menjaga keamanan selama Pemilu.

“Terkait Kegiatan TFG ini merupakan salah satu kesiapan dalam meghadapi Pemilu Tahun 2023 – 2024 dalam rangka mempersiapkan tim keamanan kita untuk menghadapi berbagai kemungkinan yang mungkin timbul. Dengan dilaksanakannya kegiatan simulasi TFG ini diharapkan pada saat pelaskanaan Sispamkota nanti para kasat dan kapolsek dapat mengetahui perannya masing -masing.”, papar Kapolres Kepahiang, AKBP Yana Supriatna S.I.K., M.Si lewat laman resmi Kepolisian.

Sekda Kabupaten Kepahiang, DR. Hartono M.Pd, juga memberikan dukungan penuh terhadap Polres Kepahiang, khususnya terkait simulasi TFG sispam kota ini. Dukungan ini bertujuan untuk mengantisipasi potensi kerusuhan dan unjuk rasa yang dapat terjadi dalam rangka Pemilu 2024 mendatang.

“Pemerintah Kabupaten Kepahiang mendukung secara penuh terhadap Polres Kepahiang terkait dengan simulasi TFG sispam kota ini untuk mengantisipasi kerusuhan dan unjuk rasa dalam rangka pemilu 2024 mendatang.” sampainya.

Dengan adanya kegiatan simulasi TFG ini, diharapkan Polres Kepahiang dan semua pihak terkait dapat lebih siap dan responsif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu 2023-2024.