Siswi SMAN 61 Jakarta Hilang, Ternyata Nginap di Masjid RS Islam Pondok Kopi

Progres Kepahiang
ilustrasi hilang
Ilustrasi (Istimewa)

KEPAHIANG.PROGRES.ID, Jakarta – Siswi SMAN 61 Jakarta berinisial SN yang dilaporkan hilang akhirnya berhasil ditemukan. Ternyata, selama ini SN menginap di masjid RS Islam Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur.

“Yang bersangkutan selama ini menginap di masjid RS Islam Pondok Kopi,” ungkap Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Nicolas Ary Lilipaly kepada wartawan pada Sabtu (8/6/2024).

Hingga saat ini, polisi belum mengetahui alasan SN meninggalkan rumahnya dan memilih untuk menginap di masjid tersebut. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi menyatakan bahwa kondisi SN saat ini masih belum memungkinkan untuk dimintai keterangan.

“Terkait alasan anak korban meninggalkan rumah masih didalami, karena anak korban masih mengalami shock, jadi belum bisa dimintai keterangan,” ujar Ade Ary.

Ade Ary juga menyebutkan bahwa saat ini SN telah kembali berkumpul bersama keluarganya. Pihak kepolisian berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk memberikan pendampingan terhadap SN.

“Rencana tindak lanjut kami selanjutnya unit PPA Polres Jakarta Timur akan memberikan pendampingan terhadap anak korban bekerja sama dengan lembaga UPT PPPA untuk memulihkan psikis anak korban,” tambahnya.

Diketahui, SN meninggalkan rumah pada Selasa (4/6/2024) sekitar pukul 05.45 WIB. Dia pergi ke sekolah menggunakan angkot JakLingko 42 rute Pondok Kelapa-Kampung Melayu. Setelah serangkaian pencarian dilakukan, SN akhirnya ditemukan di RS Islam Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur.

“Anak hilang sudah ditemukan,” kata Ade Ary kepada wartawan pada Sabtu (8/6/2024).

Secara terpisah, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Nicolas Ary Lilipaly menyatakan bahwa SN ditemukan pada dini hari tadi di sekitar RS Islam Pondok Kopi dalam kondisi sehat.

“Ditemukan dalam kondisi sehat. Tadi Subuh, sekitar pukul 00.10 WIB, Sabtu tanggal 8 Juni 2024 di sekitaran RS Islam Pondok Kopi,” ujarnya.