Video Viral Balon Gas Meledak di Perayaan Hari Guru, 10 Guru Terluka

Progres Kepahiang
balon meledak hari guru
Tangkapan layar video balon gas meledak di Hari Guru Nasional di Bekasi, Jawa Barat

KEPAHIANG.PROGRES.ID – Sebuah video menampilkan ledakan balon gas yang menyulut api saat hendak diterbangkan untuk memeriahkan perayaan Hari Guru Nasional 2023 di SDN 01 Cimuning, Bekasi, menjadi viral di media sosial. Akibat kejadian tersebut, 10 guru mengalami luka.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Warsim Suryana, mengonfirmasi insiden tersebut, yang terjadi pada Sabtu (25/11/2023) sekitar pukul 10.00 WIB.

“Ledakan tersebut mengakibatkan 8 orang luka ringan dan 2 orang luka sedang,” ujar Warsim saat memberikan konfirmasi, seperti dinukil dari Detikcom.

Para korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan, dan sejauh ini, 8 korban telah dipulangkan.

“Dilakukan perawatan oleh tim medis di puskesmas, RS Permata, dan RS Satria Medika,” tambah Warsim. “Delapan orang yang luka ringan sudah bisa pulang, sementara 2 orang masih dalam perawatan.”

Warsim menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi ketika dewan guru dan murid merayakan Hari Guru dan HUT PGRI di lapangan sekolah. Salah seorang guru laki-laki memutuskan tali rapia pemberat pengikat balon menggunakan korek api saat momen melepaskan rangkaian balon ke udara bersama-sama.

“Tidak diduga, kemudian terjadi ledakan karena api dari korek api mengenai balon,” tambah Warsim.

Warsim memastikan bahwa insiden tersebut telah ditangani dengan kondusif oleh Kepala Sekolah SDN 01 Cimuning.