Gerindra Kepahiang Harap Usung Calon yang Sama dengan Demokrat

Partai Gerindra
Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Ujang-Firdaus mengembalikan berkas pendaftaran ke Partai Gerindra Kepahiang (Foto: Amin/PROGRES.ID)
Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Ujang-Firdaus mengembalikan berkas pendaftaran ke Partai Gerindra Kepahiang (Foto: Amin/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Ketua Tim Penjaringan DPC Partai Gerindra Kabupaten Kepahiang Amirudin Dalip berharap Partai Gerindra dan Demokrat dapat mengusung calon bupati dan wakil bupati Kepahiang yang sama pada Pilkada Kepahiang 2020.

“Kami berharap Gerindra dan Demokrat bisa mengusung calon yang sama pada Pemilukada tahun 2020 mendatang,” ungkap Amirudin dalam sambutannya saat menerima kedatangan bakal calon bupati dan wakil bupati Ujang Syaripudin-Firdaus Djailani didampingi sejumlah kader Partai Demokrat Kepahiang, Senin (18/11/2019) di Sekretariat DPC Partai Gerindra Kepahiang.

Meski demikian, ia memastikan semua bakal calon yang mendaftar di Partai Gerindra tetap harus melalui tahapan penjaringan sesuai mekanisme yang telah diatur oleh Partai Gerindra.

“Semua bakal calon tetap harus melalui mekanisme sesuai tahapan yang berlaku,” imbuh Amirudin.

Saat diwawancarai Progres Kepahiang usai acara pengembalian berkas pendaftaran bakal calon Ujang-Firdaus, Amirudin mengatakan, semua berkas bakal calon yang telah dikembalikan akan disampaikan ke DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu.

“Kami dari panitia penjaringan tugas kami hanya menerima berkas, memverifikasi berkas, kemudian kami sampaikan ke DPD Provinsi dan dari provinsi akan disampaikan ke pusat. Nanti pusat yang menentukan (siapa yang akan diusung),” ungkap Amirudin.

Hingga Senin sore pukul 17.30 WIB, sudah 3 bakal calon bupati yang mengembalikan berkas pendaftaran kepada tim penjaringan DPC Partai Gerindra Kepahiang, yakni Edi Sunandar-Ice Rakizah Syafrie, Netti Herawati dan terakhir Ujang Syaripudin-Firdaus Djailani.

“Hingga hari ini tiga, pagi tadi Edi-Ice, kemudian Netti Herawati dan baru saja Ujang-Firdaus. Kita masih menunggu sampai jam 12.00 nanti malam,” terang Amir.

Ia menyebutkan, dua bakal calon yang sudah mengambil formulir pendaftaran namun belum mengembalikan lagi ke Partai Gerindra adalah Rica Denis dan Sri Sutarti.(pid)


Exit mobile version