Masuki Tahapan Verifikasi Parpol, Ini Komentar Sejumlah Parpol di Kepahiang

edwar samsi
Edwar Samsi, S.IP, MM | Foto: Rahman Jasin/PROGRES KEPAHIANG

PROGRESKEPAHIANG.com – Memasuki tahapan verifikasi partai politik (parpol), sejumlah parpol di Kepahiang telah melakukan berbagai persiapan.

Ketua DPC PDIP Kepahiang, Edwar Samsi menjelaskan bahwa parpol berlogo kepala banteng itu siap mengikuti verifikasi parpol yang akan dilakukan KPU, 3 – 16 Oktober 2017.

“DPC PDIP terus melakukan koordinasi dan konsolidasi pengurus. Mulai dari tingkat  ranting, kecamatan hingga DPC. Intinya, kita siap mengikuti Pemilu 2019. Soalnya, saat ini kondisi PDIP Kepahiang sudah solid,’’ kata Edwar.

Selain merapatkan barisan ditingkat akar rumput, PDIP lanjut Edwar, berusaha menyusun kekuatan Caleg yang akan diturunkan dalam Pemilu.

“Kita tidak hanya merekrut Caleg dari jajaran kader. Namun, figur non kader atau simpatisan juga kita berikan kesempatan untuk bergabung dengan PDIP,’’ tutur Edwar didampingi Aminudin selaku bendahara DPC PDIP.

Dikatakan, penjaringan Caleg masih menunggu juklak dan juknis dari DPP PDI Perjuangan.

Hal senada dilontarkan Ketua DPD PAN Kepahiang, Nurrahman Putra. PAN akan terus berusaha merebut suara sebanyak-banyaknya dalam Pemilu 2019 mendatang.

“PAN juga masih menunggu petunjuk DPP. Khususnya dalam pelaksanaan penjaringan Caleg. Target PAN adalah menambah perolehan kursi. Khususnya perolehan kursi untuk DPRD Kepahiang dan DPRD Provinsi Bengkulu,’’ tutur Nurrahman.

Sedangkan bendarahan DPD Nasdem Kepahiang, Ujang Supardi, mengungkapkan bahwa Nasdem  telah bersiap merekrut 36 kader dan simpatisan untuk  ‘’bertarung’’ dalam Pemilu 2019.

“Kita akan merekrut 30 Caleg DPRD Kepahiang  di 3 Dapil. Rinciannya, 11 Caleg Dapil I, 8 Caleg Dapil II dan 11 Caleg untuk Dapil III. Ditambah 6 Caleg untuk DPRD Provinsi Dapil Kepahiang,’’ demikian Ujang Supardi. (rjs)


Exit mobile version