Megawati Pilih Mahfud MD Dampingi Ganjar Pranowo

ganjar pranowo mahfud
Ganjar Pranowo-Mahfud MD (Foto: Istimewa)

KEPAHIANG.PROGRES.ID – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, telah mengumumkan bahwa Mahfud MD akan menjadi calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo. Pengumuman ini dibuat di kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Jakarta, pada Rabu (18/10/2023).

Megawati didampingi oleh para ketua umum partai politik yang tergabung dalam koalisi yang dibentuk PDIP. Mereka adalah Plt Ketua Umum PPP, M Mardiono, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang.

Sehari sebelum pengumuman ini, pada Selasa (17/10/2023) sore, Mahfud MD, yang menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), datang ke kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di kawasan Teuku Umar, Jakarta Pusat. Dalam foto-foto yang beredar di kalangan wartawan, terlihat Mahfud mengenakan pakaian batik, sementara Megawati mengenakan dress berwarna pink. Keduanya terlihat tersenyum saat berfoto.

Sebelumnya, Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP), Benny Rhamdani, telah menyebutkan bahwa bakal cawapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 memiliki inisial “M.”

Dia mengungkapkan beberapa nama yang mungkin sesuai dengan inisial tersebut, termasuk Mahfud MD, Gibran, Erick Thohir, Andika Perkasa, dan Khofifah. Benny menyatakan bahwa pengumuman resmi nama cawapres dengan inisial “M” tersebut akan dilakukan pada Rabu (18/10/2023). Namun, dia juga mencatat bahwa keputusan akhir ada di tangan para ketua umum partai politik pendukung yang mengusung Ganjar Pranowo.

“Inisialnya M. Siapa M itu? Bisa Mas Mahfud MD, bisa Mas Gibran, Mas Erick Thohir, Mas Andika Perkasa, Mbak Khofifah,” ujar Benny saat dihubungi wartawan, Selasa (17/10/2023) dikutip dari BeritaSatu.com.


Exit mobile version