Wabup, Sekda Hingga Kepala OPD Kepahiang Ikuti Rakor Pencegahan Korupsi

Foto bersama
Wabup Kepahiang H. Zurdi Nata, S.IP (celana warna krim) berfoto bersama Deputi Pencegahan Korupsi KPK, Sekdaprov Hamka Sabri serta undangan lainnya (Foto: Istimewa/PROGRES.ID)

BENGKULU, PROGRES.ID – Wakil Bupati Kepahiang H. Zurdi Nata, Sekretaris Daerah Dr. Hartono dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Kepahiang mengikuti rapat koordinasi pencegahan korupsi dan optimalisasi pelayanan kesehatan publik. Rakor ini diselenggarakan di Ballroom Hotel Mercure Bengkulu, Kamis (06/10/2022).

Wabup Zurdi Nata berujar, pencegahan korupsi harus dilakukan dari diri sendiri. Pada sektor pemerintahan, pencegahan korupsi harus dimulai pada pelayanan publik.

“Korupsi adalah musuh kita bersama. Upaya pencegahan harus selalu kita lakukan, karena mencegah lebih baik dari mengobati,” terangnya.

Hal senada diungkapkan Sekda Hartono. Menurutnya, Pemkab Kepahiang akan mengoptimalkan seluruh pelayanan publik agar tidak lagi ada praktik pungli dan suap.

Sekda Kepahiang Dr. Hartono, M.Pd bersama Kepala OPD Pemkab Kepahiang (Foto: Dok. Pemkab Kepahiang/PROGRES.ID)

“Yang selalu disorot masyarakat adalah pelayanan publik. Untuk itu, pembenahan pada sektor pelayanan publik harus dilakukan terus menerus. Tidak hanya pada pelayanan kesehatan, namun yang bentuknya pelayanan publik harus optimal,” terang Hartono.

Untuk diketahui, rakor ini dihadiri pula oleh walikota/bupati/wakil bupati se-Provinsi Bengkulu. Acara ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dengan pembicara Kepala Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI.

(red)

Baca berita dan artikel lainnya dari Progres.id di Google News


Exit mobile version