Menyelami Kisah Seorang Pembuat Cokelat Terkenal: Sinopsis Film Wonka (2023)

Progres Kepahiang
wonka
Wonka

KEPAHIANG.PROGRES.ID – Berdasarkan karakter luar biasa dalam “Charlie and the Chocolate Factory,” buku anak-anak ikonik Roald Dahl yang paling terkenal dan salah satu buku anak-anak terlaris sepanjang masa. Wonka menceritakan kisah ajaib bagaimana penemu, pesulap, dan pembuat cokelat terbesar di dunia menjadi Willy Wonka yang kita kenal saat ini.

Dari Paul King, penulis/sutradara film-film “Paddington,” David Heyman, produser “Harry Potter,” “Gravity,” “Fantastic Beasts,” dan “Paddington,” serta produser-produser Alexandra Derbyshire (“Paddington,” “Jurassic World: Dominion”) dan Luke Kelly (“Roald Dahl’s The Witches”), datanglah campuran magis dan musik, kekacauan dan emosi, semuanya disampaikan dengan hati yang luar biasa dan humor yang mengasyikkan.

Timothée Chalamet berperan sebagai tokoh utama dalam film ini, sebuah pertunjukan layar lebar yang penuh daya tarik dan penuh inovasi ini akan memperkenalkan penonton pada masa muda Willy Wonka, yang penuh ide dan bertekad untuk mengubah dunia satu gigitan lezat pada satu waktu—membuktikan bahwa hal terbaik dalam hidup dimulai dari mimpi, dan jika Anda cukup beruntung untuk bertemu Willy Wonka, segalanya mungkin.

Bersama dengan Chalamet, ada Calah Lane (“The Day Shall Come”), pemenang Emmy dan Peabody Award Keegan-Michael Key (“The Prom,” “Schmigadoon”), Paterson Joseph (“Vigil,” “Noughts + Crosses”), Matt Lucas (“Paddington,” “Little Britain”), Mathew Baynton (“The Wrong Mans,” “Ghosts”), nominasi Oscar Sally Hawkins (“The Shape of Water,” film-film “Paddington,” “Spencer”), Rowan Atkinson (film-film “Johnny English” dan “Mr. Bean,” “Love Actually”), Jim Carter (“Downton Abbey”), bersama pemenang Oscar Olivia Colman (“The Favourite,” “The Lost Daughter”) dan Hugh Grant (“Paddington 2,” “A Very English Scandal”). Film ini juga dibintangi oleh Natasha Rothwell (“White Lotus,” “Insecure”), Rich Fulcher (“Marriage Story,” “Disenchantment”), Rakhee Thakrar (“Sex Education,” “Four Weddings and a Funeral”), Tom Davis (“Paddington 2,” “King Gary”), dan Kobna Holdbrook-Smith (“Paddington 2,” “Zack Snyder’s Justice League,” “Mary Poppins Returns”).

Simon Farnaby (“Paddington 2”) dan Paul King menulis naskah berdasarkan cerita King dan karakter-karakter yang dibuat oleh Roald Dahl. Michael Siegel, Cate Adams, Rosie Alison, dan Tim Wellspring menjadi produser eksekutif. Tim kreatif di balik layar King mencakup direktur fotografi Chung-Hoon Chung (“Last Night in Soho,” “Ah-ga-ssi”); perancang produksi yang dinominasikan untuk Oscar Nathan Crowley (“Tenet,” “Dunkirk”); editor Mark Everson (film-film “Paddington”); perancang kostum pemenang Oscar Lindy Hemming (film-film “Paddington,” “Topsy-Turvy”); dan komposer Joby Talbot (film-film “Sing”). Neil Hannon dari band The Divine Comedy menulis lagu asli untuk film ini.

Dipersembahkan oleh Warner Bros. Pictures, bekerjasama dengan Village Roadshow Pictures, produksi Heyday Films, ciptaan Paul King, “Wonka” akan tayang di bioskop dan IMAX di seluruh dunia mulai 6 Desember 2023, dan di Amerika Utara pada tanggal 15 Desember 2023. Warner Bros. Pictures juga akan mendistribusikan atau memasarkan langsung film ini.