Sheynnis Palacios, Model Nikaragua Pemenang Miss Universe 2023

miss universe 2023
Sheynnis Palacios dinobatkan sebagai Miss Universe 2023 (Foto: Instagram @missuniverse)

KEPAHIANG.PROGRES.ID – Sheynnis Palacios, seorang model asal Nikaragua, secara resmi dinobatkan sebagai pemenang Miss Universe 2023 dalam acara pengumuman yang berlangsung di San Salvador, El Salvador, pada Sabtu (18/11/2023) malam waktu setempat.

Pencapaian ini menjadi sejarah bagi Nikaragua, dengan Sheynnis Palacios menjadi perempuan pertama dari negara tersebut yang meraih gelar Miss Universe. R’Bonney Gabriel, Miss Universe 2022, memberikan mahkota Miss Universe kepada Sheynnis saat pengumuman pemenang.

Profil Sheynnis Palacios

Sheynnis Palacios, yang memiliki nama lengkap Sheynnis Alondra Palacios Cornejo, lahir di Managua, Nikaragua, pada 30 Mei 2000. Dengan usia 23 tahun, ia meraih gelar pendidikan di bidang komunikasi massa dari Universidad Centroamericana, Nikaragua.

Selain berprestasi di dunia kecantikan, Sheynnis adalah seorang atlet yang gemar bermain bola voli selama kuliah di perguruan tinggi. Selama masa studinya, ia memulai proyek berjudul “Understand Your Mind” untuk memadvokasi perempuan yang mengalami masalah kesehatan mental.

Perjalanan karirnya dalam dunia kecantikan dimulai pada tahun 2016 ketika ia meraih gelar Miss Teen Nikaragua 2016. Kesuksesannya terus berlanjut dengan kemenangan sebagai Miss World Nikaragua 2020, yang mewakilkan negaranya dalam kompetisi Miss World 2021.

Pada tahun 2022, Sheynnis masuk dalam 40 finalis teratas di kontes kecantikan Miss World yang diadakan di San Juan, Puerto Riko. Kemudian, pada 5 Agustus 2023, Sheynnis berhasil memenangkan gelar Miss Nikaragua 2023, memberinya hak untuk mewakili negaranya dalam ajang Miss Universe ke-72.


Exit mobile version