Tak Jadi Tayang Rabu Ini, The Boy and the Heron Akan Tayang 13 Desember 2023

Progres Kepahiang
the boy and the heron
The Boy and The Heron

KEPAHIANG.PROGRES.ID – Jadwal tayang film terbaru karya Hayao Miyazaki, “The Boy and the Heron,” di Indonesia mengalami penundaan menjadi 13 Desember 2023. Jadwal sebelumnya seharusnya sudah tayang pada Rabu ini (29/11/2023).

CBI Pictures, distributor resmi film ini di Indonesia, mengumumkan penundaan tersebut melalui media sosial bersamaan dengan merilis poster terbaru karya terbaru dari Studio Ghibli tersebut.

“Dipersilakan untuk menanti kehadiran ‘The Boy & The Heron’ di bioskop pada 13 Desember 2023,” tulis pengumuman tersebut pada Selasa (28/11/2023).

“Kembalinya Hayao Miyazaki setelah 10 tahun dengan karya masterpiece mendapatkan rating 97 persen fresh di Rotten Tomatoes.”

“The Boy and the Heron” sebelumnya telah merilis trailer yang membuka cerita dengan latar Jepang pada era Perang Dunia II. Mahito Maki (Soma Santoki) terlihat berlarian mencari ibunya di tengah kekacauan perang.

Setelah pindah ke pedesaan, Mahito menjalani kehidupan baru yang diwarnai dengan pertemuan misteriusnya dengan seekor burung heron berwarna abu-abu.

Soma Santoki, seorang aktor berusia 18 tahun yang aktif di industri perfilman Jepang sejak 2016, menjadi pengisi suara untuk pemeran utama “The Boy and the Heron.”

Film ini juga dimeriahkan oleh Keiko Takeshita, Jun Fubuki, Sawako Agawa, dan Shinobu Otake. Takuya Kimura, aktor ternama, tampil dalam peran spesial sebagai ayah dari pemeran utama.

Penyanyi Kenshi Yonezu terungkap sebagai pengisi lagu tema untuk “The Boy and the Heron” dengan judul “Chikyuugi” atau “Globe.” Joe Hisaishi, yang kembali menyumbangkan musik untuk film ini, menambahkan elemen musikal yang memukau.

“The Boy and the Heron” merupakan adaptasi lepas dari novel berjudul sama karya Genzaburo Yoshino yang terbit pada tahun 1937.

Studio Ghibli memilih pendekatan minim promosi saat perilisan film ini di Jepang, hanya merilis satu poster promosi yang memperlihatkan potret seekor burung.

Film ini telah tayang perdana di Jepang pada 14 Juli 2023, sebelum kemudian memulai debut globalnya di Toronto International Film Festival 2023.