Indonesia atau Irak, Timnas Guinea Siap “Mati-matian” Rebut Tiket Terakhir Olimpiade Paris 2024

Progres Kepahiang
timnas guinea
Timnas Guinea

KEPAHIANG.PROGRES.ID – Guinea telah bersiap menghadapi lawan di babak play-off Olimpiade. Setelah menunggu dengan sabar, Guinea akan menghadapi antara Irak U-23 dan Timnas Indonesia U-23.

Kedua tim, baik Irak U-23 maupun Timnas Indonesia U-23, sama-sama mengalami kekalahan di babak semifinal Piala Asia U-23.

Dengan demikian, kedua tim akan berhadapan dalam pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 yang akan berlangsung di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, pada Kamis (2/4/2024).

Siapapun yang kalah dalam pertandingan tersebut akan menghadapi Guinea di babak play-off Olimpiade Paris 2024.

Jika sesuai jadwal, pertandingan akan berlangsung di Stadion Centre National de Football de Clairefontaine pada tanggal 9 Mei 2024 mendatang.

Guinea telah menunjukkan kesiapan yang serius untuk menyambut lawannya. Federasi Sepak Bola Guinea telah menunjuk pelatih utama Timnas Guinea, Kaba Diawara, untuk memimpin pertandingan ini.

Dalam pernyataannya, Federasi Sepak Bola Guinea menegaskan bahwa mereka akan mempersiapkan Timnas Guinea U-23 dengan sungguh-sungguh. Tim yang dikenal sebagai Syli Olympic akan didukung penuh oleh staf kepelatihan dari Timnas Guinea senior.

“Dalam rangka mendukung Timnas Guinea U-23, kami menugaskan staf kepelatihan dari Timnas Guinea senior untuk membantu dalam persiapan pertandingan melawan wakil Asia,” tulis Federasi Guinea seperti yang dilaporkan oleh laman Le Quotidien.

Tidak hanya itu, Federasi Guinea juga menyelenggarakan pemusatan latihan bagi tim ini di Spanyol.

Kesiapan Guinea yang terlihat dari panjangnya persiapan ini menunjukkan komitmen Federasi Guinea untuk kembali ke Olimpiade untuk pertama kalinya sejak partisipasi terakhir mereka pada Olimpiade 1968 di Meksiko.