Ini Daftar Negara yang Melaju ke Babak 16 Besar Piala Dunia U-17 2023

Progres Kepahiang
tropi piala dunia u-17
Tropi Piala Dunia U-17 2023 Indonesia (Istimewa)

KEPAHIANG.PROGRES.ID – Fase grup Piala Dunia U-17 telah usai, dengan 24 negara bersaing dan terbagi ke dalam enam grup, mulai dari grup A hingga grup F.

Dari 24 negara tersebut, 12 di antaranya berhasil meraih tiket otomatis ke babak 16 besar dengan menduduki peringkat pertama dan kedua, sementara empat tiket lainnya diperuntukkan bagi peringkat tiga terbaik.

Sekarang, kita dapat melihat negara-negara yang dipastikan melaju ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023.

Meksiko menjadi salah satu negara terakhir yang mengisi daftar tim yang berhasil melangkah ke fase gugur. Pada pertandingan terakhir grup F, Meksiko berhasil mengalahkan Selandia Baru dengan skor 4-0 di Stadion Jalak Harupat, Bandung, pada Sabtu, 18 November 2023.

Dengan kemenangan tersebut, Meksiko finis sebagai runner-up grup F Piala Dunia U-17 2023, bersama dengan Jerman yang menjadi juara di grup tersebut.

Selain itu, dari hasil pertandingan terakhir, Venezuela berhasil meraih posisi tiga terbaik dalam Piala Dunia U-17 2023.

Empat tim teratas dalam klasemen berhak melaju ke babak 16 besar sebagai peringkat tiga terbaik.

Sayangnya, tuan rumah Indonesia harus terhenti di babak grup setelah menempati peringkat ketiga dalam grup A dengan mengumpulkan dua poin.

Berikut adalah daftar negara yang dipastikan melaju ke babak 16 besar Piala Dunia U-17, sebagaimana diumumkan oleh FIFA:

  • Grup A: Maroko dan Ekuador
  • Grup B: Spanyol, Mali, dan Uzbekistan
  • Grup C: Inggris, Brasil, dan Iran
  • Grup D: Argentina, Senegal, dan Jepang
  • Grup E: Prancis dan Amerika Serikat
  • Grup F: Jerman, Meksiko, dan Venezuela