Mooney VR46 Tampil Dominan, Marco Bezzecchi Raih Kemenangan Eksklusif di MotoGP India 2023

Redaksi Progres
Marco Bezzecchi/istimewa

KEPAHIANG,PROGRES.ID-Marco Bezzecchi meraih kemenangan gemilang dalam balapan perdana MotoGP India 2023. Pebalap unggulan dari tim Mooney VR46 tampil dominan dan berhasil mengamankan posisi terdepan hingga garis finish. Perlombaan berlangsung di Sirkuit Buddh pada Minggu, 24 September 2023. ‘Bez’ berhasil mengalahkan pesaing terberatnya, Jorge Martin dari tim Prima Pramac, dengan selisih waktu +8.649 detik. Posisi ketiga diambil alih oleh Fabio Quartararo dari tim Monster Energy, Prancis, dengan gap +8.855 detik.

Pebalap dari tim Red Bull Racing, Brad Binder, finis di posisi keempat dengan jarak +12.643 detik dari pemenang. Sementara itu, pebalap Spanyol Joan Mir yang mengendarai motor Honda RC213V untuk tim Repsol Team harus puas finis di posisi kelima, dengan selisih waktu yang lebih lambat dibandingkan dengan pemenang lomba.

Posisi keenam dalam perlombaan ini ditempati oleh Johann Zarco dari tim Prima Pramac, dengan selisih waktu +14.673 detik. Franco Morbidelli, pebalap asal Italia yang saat itu berusia 28 tahun, dari tim Monster Energy finis di posisi ketujuh, dengan selisih waktu +16.946 detik.

Maverick Vinales, pembalap asal Spanyol yang membela tim Aprilia Racing, harus puas finis di posisi kedelapan, dengan mengantongi 8 poin. Marc Marquez dari tim Repsol Team finis di posisi kesembilan dengan selisih waktu +19.118 detik. Posisi sepuluh besar ditutup oleh pebalap Spanyol lainnya, Raul Fernandez dari tim CryptoDATA RNF, dengan selisih waktu +26.504 detik.