Prediksi Skor dan Pemain Belgia vs Slovakia di EURO 2024, Senin 17 Juni 2024 

Redaksi Progres
Belgia, Kevin de Bruyne/istimewa

KEPAHIANG.PROGRES.ID- Pertandingan Belgia vs Slovakia di babak penyisihan Grup E EURO 2024 menjanjikan laga yang menarik.

Kedua tim akan bertemu di Frankfurt Arena (Deutsche Bank Park), Frankfurt, Jerman, pada Senin (17/6/2024) malam, dengan kick-off pukul 23.00 WIB dan disiarkan langsung oleh RCTI serta live streaming di Vision+.

Head to Head Belgia vs Slovakia

Sejarah pertemuan Belgia dan Slovakia menunjukkan rekor yang cukup seimbang, meski Belgia sedikit unggul.

Dari tiga pertemuan terakhir, Belgia menang satu kali, sementara dua laga lainnya berakhir imbang.

Pertemuan pertama pada tahun 2002 dan 2006 berakhir dengan skor 1-1. Sementara itu, pada pertemuan terakhir tahun 2013, Belgia menang tipis 2-1 berkat gol penalti Eden Hazard dan gol penentu dari Dries Mertens.

Statistik Pertemuan Belgia vs Slovakia:

  • Menang: Belgia 1 – Slovakia 0
  • Imbang: 2
  • Jumlah gol: Belgia 4 – Slovakia 3

Formasi dan Pemain Kunci

Belgia dan Slovakia akan menurunkan kombinasi pemain senior dan muda untuk pertandingan ini. Skuad Belgia rata-rata berusia 26.9 tahun, sementara Slovakia sedikit lebih tua dengan rata-rata 27.3 tahun.

Belgia

Skuad senior Belgia yang masih tersisa dari generasi emas termasuk Jan Vertonghen, Kevin de Bruyne, Axel Witsel, dan Romelu Lukaku.

Kevin de Bruyne akan menjadi pemain kunci bagi Belgia dengan penampilannya yang masih konsisten meski sudah berusia 32 tahun. Di musim 2023/2024, De Bruyne mencatatkan 6 gol dan 18 assist bersama Manchester City.

Pemain muda yang patut diwaspadai adalah Jérémy Doku, winger Manchester City yang sudah tampil 22 kali untuk Belgia dan mencetak 2 gol.

Slovakia

Di kubu Slovakia, Peter Pekarík dan Juraj Kucka menjadi pemain senior dengan masing-masing 127 dan 107 caps. Bek Milan Škriniar dan gelandang Stanislav Lobotka juga akan menjadi pemain kunci.

Škriniar tampil 32 kali untuk PSG musim lalu, sedangkan Lobotka menjadi pemain tersibuk di Napoli dengan 49 penampilan.

Prediksi Line-up

Belgia (4-2-3-1):

Koen Casteels; Timothy Castagne, Wout Faes, Axel Witsel, Maxim De Cuyper; Amadou Onana, Orel Mangala; Leandro Trossard, Kevin De Bruyne, Jérémy Doku; Romelu Lukaku. Pelatih: Domenico Tedesco.

Slovakia (4-3-3):

Martin Dúbravka; Peter Pekarík, Milan Škriniar, Denis Vavro, Dávid Hancko; Ondrej Duda, Stanislav Lobotka, Juraj Kucka; Lukáš Haraslín, Róbert Boženík, Ivan Schranz. Pelatih: Francesco Calzona.

Prediksi Skor

Dengan Belgia yang berada di peringkat 3 dunia dan memiliki skuad yang lebih kuat, mereka diunggulkan untuk menang dalam pertandingan ini.

Slovakia akan memberikan perlawanan sengit, namun kemungkinan besar Belgia akan keluar sebagai pemenang. Prediksi skor akhir: Belgia 2 – 1 Slovakia.