Prediksi Skor Yordania vs Korea Selatan, Laga Panas di Piala Asia 2023

Redaksi Progres
Timnas Korea Selatan /AP Photo/Thanassis Stavrakis

KEPAHIANG.PROGRES.ID- Sebuah partai panas akan mewarnai matchday kedua grup E Piala Asia 2023. Laga akan di siarkan langsung di INews TV pukul 18.30 WIB (20/01/2024).

Unggulan juara, Korea Selatan akan berhadapan dengan Yordania untuk memperebutkan satu tiket ke babak 16 besar.

Korea Selatan mendapatkan start yang cukup apik.

Di bawah komando pelatih baru mereka, Jurgen Klinsmann, The Taeguk Warriors menang 3-1 melawan Bahrain di partai pembuka grup E kemarin.

Bermodal kemenangan tersebut, Timnas Korea Selatan membidik kelolosan ke babak 16 besar dengan memetik kemenangan di pertandingan kedua grup E.

Namun rencana itu tidak akan berjalan mulus, karena lawan yang mereka hadapi adalah Yordania.

Di pertandingan pertama grup E, Yordania berhasil menggilas Malaysia dengan skor 4-0.

Unggul selisih gol, tim besutan Hussein Ammouta itu memuncaki klasemen sementara Grup E.

Kedua tim sendiri sudah lama sekali tidak bersua. Terakhir kali kedua tim ini bertanding di ajang uji coba di tahun 2014, sementara pertemuan kompetitif terakhir kedua tim terjadi di Kualifikasi Piala Dunia 2010 pada tahun 2008 silam.

Jika melihat sejarah pertemuan kedua tim, Korea Selatan bisa berbangga diri karena mereka tidak pernah kalah dalam lima pertemuan terakhir melawan Yordania.

Namun dalam delapan tahun terakhir, Yordania mulai tumbuh sebagai kekuatan baru di Asia, di mana Yordania saat ini berada di peringkat 87 FIFA.

Prediksi 

Pertandingan ini akan berjalan sengit dan kedua tim memiliki peluang yang sama untuk menang.

Namun diprediksi Korea Selatan akan memenangkan pertandingan ini dengan skor 2-1.

Korea Selatan memiliki komposisi pemain yang lebih baik, termasuk di lini depan yang dihuni oleh Son Heung-min, Hwang Hee-chan, dan Hwang Ui-jo.

Selain itu, Korea Selatan juga memiliki pelatih yang berpengalaman, yaitu Jurgen Klinsmann.

Sementara itu, Yordania memang tampil impresif di pertandingan pertama mereka, namun mereka juga harus menghadapi beberapa masalah, seperti cederanya beberapa pemain inti, termasuk Hamza Al-Dardour dan Yazan Al-Naimat.