SC Heerenveen Lepaskan Nathan Tjoe-A-On Buat Gempur Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024!

Redaksi Progres
Nathan Tjoe-A-On/PSSI

KEPAHIANG.PROGRES.ID-Erick Sampaikan Kabar Gembira: Nathan Dapat Bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, telah mengumumkan berita baik mengenai Nathan Tjoe-A-On, yang akhirnya diberikan izin oleh klubnya, SC Heerenveen, untuk kembali memperkuat timnas U-23 Indonesia dalam Piala Asia U-23 2024.

Sebelumnya, Nathan hanya diizinkan bermain hingga putaran grup turnamen.

Namun, berkat upaya lobi yang gigih, Nathan kini dapat kembali bergabung dengan tim Indonesia di Doha, Qatar, untuk pertandingan melawan Korea Selatan.

“Kabar baik datang dari Belanda yang mana klub SC Heerenveen akhirnya mengizinkan Nathan memperkuat timnas hingga sisa Piala Asia U-23” ujar Erick Thohir(24/4/2024)

Setelah mendapatkan izin dari klubnya, Nathan segera berangkat ke Qatar untuk persiapan pertandingan melawan Korea Selatan.

Erick menyatakan bahwa keberhasilan dalam melobi SC Heerenveen juga berkat dukungan dari berbagai pihak.

Selain upaya langsung dari Erick dalam melobi petinggi klub Belanda tersebut, banyak pihak juga membantu melalui pendekatan personal dan informal.

“Tentu terima kasih pula untuk seluruh pihak yang terlibat dan memberi dukungan. Kini kita fokus menatap laga lawan Korsel dengan kekuatan yang utuh,” kata Erick.

Secara khusus, Erick juga mengucapkan terima kasih kepada para suporter yang berusaha keras menyampaikan pesan langsung kepada SC Heerenveen melalui media sosial.

“Terima kasih dukungan suporter yg mengharapkan Nathan dilepas klubnya, sampai-sampai banyak singgah komentar dengan sangat sopan ke sosmednya Heerenveen,” kata Erick Thohir.

Ini merupakan kali keempat Erick terlibat langsung dalam memenuhi permintaan pelatih Shin Tae-yong untuk mendapatkan skuat terbaik timnas U-23.

Sebelumnya, Erick turun tangan untuk memanggil pemain Liga 1 pilihan pelatih Shin Tae-yong untuk Garuda Muda.

Bahkan, Erick juga mengambil langkah tegas dengan menghentikan kompetisi Liga saat klub Liga 1 hanya bersedia melepas sembilan pemain.

Selain berhasil dalam melobi klub Liga 1, Erick juga berhasil meyakinkan SC Heerenveen untuk melepas Nathan di putaran grup.

Langkah yang sama juga diambil Erick ketika membujuk klub Jepang, Cerezo Osaka, untuk melepas Justin Hubner.

“Memang tidak mudah, tapi pada akhirnya kita bersyukur seluruh pemain yang diinginkan coach Shin Tae-yong bisa tersedia. Kini tinggal usaha dan doa terbaik kita berikan demi hasil terbaik di delapan besar,” tutup Erick Thohir.

 

Sumber: PSSI