Sesama Patah Tulang! Adik Valentino Rossi dan Adik Marc Marques Gagal Tampil di MotoGP India 2023

Redaksi Progres
Luca Marini VR46/istimewa

KEPAHIANG,PROGRES.ID– MotoGP India 2023 menghadirkan tragedi bagi dua pembalap terkenal, yakni Alex Marquez dan Luca Marini, yang mengalami cedera serius dalam rangkaian balapan tersebut.

Alex Marquez, pembalap yang membela tim Gresini Racing, mengalami cedera parah yang memaksa dia untuk tidak dapat berpartisipasi dalam MotoGP India 2023 setelah mengalami kecelakaan pada sesi kualifikasi yang berlangsung pada Sabtu (23/9/2023). Cedera yang dialami Marquez adalah retakan pada tiga tulang rusuknya akibat kecelakaan highside yang ia alami.

Sementara itu, Luca Marini mengalami insiden yang tidak kalah tragis saat menjalani sprint race. Ketika memasuki tikungan pertama di Sirkuit Buddh, motor yang dikendarai Marini menabrak bagian belakang motor rekan satu timnya, Marco Bezzecchi. Akibatnya, Marini terjatuh dan mengalami patah tulang selangka. Kecelakaan ini juga membuatnya harus melewatkan balapan MotoGP India di Sirkuit Buddh.

Selain absen dalam MotoGP India, cedera yang diderita oleh kedua pembalap ini juga mengancam partisipasi mereka dalam balapan selanjutnya, yang akan berlangsung di Jepang dalam pekan depan. Ini berarti Marquez dan Marini berisiko tersingkir dari klasemen MotoGP India.

Saat ini, Alex Marquez menduduki peringkat kesembilan dalam klasemen dengan mengumpulkan 108 poin, sementara Luca Marini berada di posisi ketujuh dengan 135 poin. Kehadiran mereka dalam balapan selanjutnya, yaitu MotoGP Jepang, menjadi tanda tanya besar.

Setelah MotoGP Jepang, jadwal berikutnya adalah MotoGP Mandalika yang dijadwalkan berlangsung pada 15 Oktober mendatang. Kedua pembalap ini harus bekerja keras untuk pemulihan cedera mereka agar dapat kembali bersaing di sirkuit balap.