Dikbud Kepahiang Gelar Seleksi O2SN 2022

o2sn
Para atlet, juri dan panitia berfoto bersama Kepala Dinas Dikbud Nining Fawely Pasju, S.Pt, MM (Foto: Dok. Dikbud/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepahiang menggelar Seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD-SMP se-Kabupaten Kepahiang. Seleksi dilakukan pada Sabtu (16/07/2022) du Gedung Serba Guna Dinas Dikbud Kepahiang.

Kepala Dinas Dikbud Kepahiang Nining Fawely Pasju menuturkan, seleksi masih dilakukan secara daring, meski sudah melalui dua tahun pandemi.

“Seleksinya masih daring, kabupaten merekam video seleksi, lalu dikirim ke panitia di tingkat provinsi,” tutur Nining.

Pada sambutan pembukaan Seleksi O2SN tersebut, Nining juga mengingatkan panitia untuk dapat mengambil gambar video dengan baik.

“Karena ini video, maka pengambilan gambarnya harus bagus. Untuk itu, panitia harus menyiapkan semua ini secara matang. Kita belum bisa menyelenggarakan O2SN seperti sebelum pandemi, karena regulasinya belum memungkinkan untuk itu, meski sekarang kasus Covid-19 sudah hampir tidak ada di Kepahiang ini,” jelasnya.

Pencak Silat dan Karate Sudah Familiar

Pada bagian lain, Nining mengungkapkan, cabang pencak silat dan karate sudah sangat familiar di Kabupaten Kepahiang. Sangat banyak atlet dan bibit-bibit atlet yang bisa ikut bersaing dalam kontestasi O2SN.

“Pencak Silat dan karate di Kabupaten Kepahiang ini mungkin sangat familiar sekali. Banyak perguruan-perguruan Pencak Silat dan begitu juga ekstrakurikuler di sekolah banyak Pencak Silat. Harapan kita untuk kaitannya dengan O2SN ini bisa maksimal, karena sumber dayanya banyak,” terang Nining.

Sementara itu, Ketua Panitia Seleksi O2SN Kabupaten Kepahiang Sudi Armanto mengatakan, panitia harus melakukan penilaian seobjektif mungkin agar atlet yang dikirim benar-benar mampu bersaing di tingkat Provinsi Bengkulu.

“Kami berharap penjuriannya benar-benar seobjektif mungkin. Sehingga, kalau itu objektif hasilnya dikirim ke provinsi nanti bisa membawa hasil yang bagus,” ujar Sudi Armanto.

Berikut perolehan hasil juara yang akan maju ke Tingkat Provinsi :

Juara Pencak Silat Putri Tingkat SMP 
Juara 1 : Arcanda Tiyensi Sasta (SMP Negeri 1 Bermani Ilir)
Juara 2 : Rahmawati (SMP Negeri 1 Ujan Mas)

Juara Pencak Silat Putra Tingkat SMP 
Juara 1 : M. Madi Utomo (SM Negeri 3 Muara Kemumu)
Juara 2 : Fajri Erlangga (SMP Negeri 1 Ujan Mas)

Juara Karate Putra Tingkat SD 
Juara 1 : M. Fadhlan Ropyando (MIN 01 Kepahiang)
Juara 2 : M. Rheiko Lhanovriando (SD IT Cahaya Rabbani)

Juara Karate Putri Tingkat SD:
Juara 1 : Aifa Rahmah. K (SD IT Cahaya Rabbani)
Juara 2 : Athika Azzahra (MIS 05 Darussalam)

Juara Karate Putra Tingkat SMP
Juara 1 : Deskiansyah (SMP Negeri 1 Kepahiang)
Juara 2 : Yayang Amanada Putra (SMP IT Cahaya Rabbani)

Juara Karate Putri Tingkat SMP
Juara 1 : Titania Aqilah Tartha (SMP IT Cahaya Rabbani)
Juara 2 : Meylan Trilestari (SMP Negeri 1 Kepahiang)

(adv/red)

Baca berita lainnya dari Progres Kepahiang di Google News


Exit mobile version