Toyota bZ4X Hadir di Ibu Kota Nusantara (IKN) Solusi Mobilitas Listrik di HUT RI ke-79  

progres logo
Toyota bZ4X/ist

KEPAHIANG.PROGRES.ID- Toyota Astra Motor (TAM) kembali menunjukkan komitmennya terhadap mobilitas ramah lingkungan dengan membawa 40 unit Toyota bZ4X, mobil listrik berbasis baterai (Battery Electric Vehicle/BEV), ke Ibu Kota Nusantara (IKN) untuk mendukung peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79, pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

Langkah ini merupakan bagian dari tiga pilar utama Toyota dalam mendukung keberlanjutan, yaitu: menyediakan solusi mobilitas tanpa emisi di IKN, mendukung target Net Zero Emission Indonesia pada tahun 2060, dan berkontribusi pada Toyota Environmental Challenge 2050.

Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor, menjelaskan bahwa partisipasi TAM dalam acara kenegaraan ini menjadi kebanggaan tersendiri.

“Toyota Astra Motor (TAM) merasa terhormat karena telah dipercaya untuk menghadirkan 40 unit Toyota bZ4X, sebagai kendaraan rangkaian VVIP yang bebas emisi. Yakni untuk pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-79 RI di IKN. Partisipasi ini diharapkan dapat mendukung keinginan pemerintah untuk mewujudkan mobilitas bebas polusi udara. Sekaligus mendorong transformasi berkelanjutan dalam penggunaan mobil listrik sebagai future mobility solution di Indonesia,” ujar Henry, dikutip dari Oto.com (16/8/2024)

Komitmen Elektrifikasi Toyota di Indonesia

Toyota telah menjadi salah satu pionir dalam memperkenalkan teknologi elektrifikasi di Indonesia, melalui strategi Multi-Pathway yang meliputi berbagai jenis kendaraan listrik, seperti Hybrid EV, Plug-in Hybrid EV, Battery EV, hingga Fuel Cell EV.

Strategi ini memberikan fleksibilitas bagi konsumen untuk memilih teknologi yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka.

Untuk acara peringatan HUT RI ke-79, Toyota kembali dipercaya sebagai penyedia kendaraan resmi, memperkuat perannya dalam mendukung berbagai acara kenegaraan.

Sebelumnya, Toyota bZ4X telah menjadi kendaraan resmi di sejumlah acara penting, termasuk Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada November 2022, serta KTT ASEAN di Labuan Bajo dan Jakarta pada 2023.

Dukungan Infrastruktur dan Teknis di IKN

Toyota memastikan kesiapan maksimal dalam mendukung kelancaran operasional bZ4X selama acara berlangsung di IKN.

Selain menghadirkan teknisi bersertifikasi global yang berpengalaman dalam perawatan kendaraan listrik Toyota, TAM juga bekerja sama dengan PLN untuk menyediakan infrastruktur pengisian daya yang memadai.

PLN telah menyiapkan fasilitas Ultra Fast Charger (UFC) berkapasitas 200 kW di berbagai titik strategis di IKN dan sekitarnya, memastikan pengisian daya bZ4X berjalan efisien tanpa hambatan.

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor, menambahkan bahwa kepercayaan pemerintah Indonesia terhadap TAM dalam mendukung berbagai acara resmi negara mencerminkan pengalaman dan dedikasi Toyota dalam menyediakan solusi mobilitas masa depan.

“Kepercayaan Pemerintah Indonesia kepada PT Toyota Astra Motor (TAM) merupakan sebuah kebanggaan. Karena dapat membantu mensukseskan berbagai kegiatan resmi negara. Pemilihan Toyota bZ4X juga merupakan bagian dari strategi dan refleksi pengalaman Toyota untuk menghadirkan pengalaman mobilitas tanpa polusi udara di IKN. Kami berharap, ke depan akan lebih banyak lagi kolaborasi dengan pemerintah dalam membangun masa depan berkelanjutan,” ujarnya.

Dengan partisipasinya di peringatan HUT RI ke-79 dan berbagai acara penting lainnya, Toyota terus memperkuat posisinya sebagai pemimpin dalam pengembangan kendaraan listrik dan mobilitas tanpa emisi di Indonesia.

Hal ini sejalan dengan visi global Toyota untuk menciptakan solusi mobilitas yang lebih hijau dan berkelanjutan bagi dunia.

 

Sumber: Oto.com

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *