Sinopsis dan Review Film Angel Has Fallen (2019), Karakter Gerard Butler yang Memukau

progres logo
Angel Has Fallen (2019)

KEPAHIANG.PROGRES,ID- Angel Has Fallen adalah film thriller politik aksi yang dirilis pada tahun 2019 dan disutradarai oleh Ric Roman Waugh.

Ini merupakan installment ketiga dalam seri film Has Fallen, setelah Olympus Has Fallen (2013) dan London Has Fallen (2016).

Film ini dibintangi oleh Gerard Butler, Morgan Freeman, Jada Pinkett Smith, Lance Reddick, Tim Blake Nelson, Piper Perabo, Nick Nolte, dan Danny Huston.

Sinopsis

Cerita dimulai dengan agen Secret Service Mike Banning (Gerard Butler) yang menjalani pelatihan di fasilitas militer milik Wade Jennings (Danny Huston), mantan komandan Ranger Angkatan Darat yang kini menjadi CEO perusahaan militer swasta Salient Global.

Banning diusulkan untuk posisi Direktur Secret Service oleh Presiden Allan Trumbull (Morgan Freeman), menggantikan direktur yang akan pensiun.

Namun, Banning menyembunyikan masalah kesehatan yang mengganggu, termasuk migrain dan insomnia akibat cedera tempur.

Ketika Trumbull sedang berlibur di Queen’s Lake, segerombolan drone bersenjata menyerang dan membunuh semua detail perlindungan presiden, menyisakan Banning sebagai satu-satunya penyelamat.

Dalam peristiwa tersebut, Trumbull terluka parah dan jatuh koma.

Agen FBI Helen Thompson (Jada Pinkett Smith) menemukan bukti yang tampaknya mengaitkan Banning dengan serangan tersebut, mengarahkannya pada penangkapan.

Dalam perjalanan ke fasilitas penahanan, Banning diserang namun berhasil melarikan diri setelah membunuh para penyerang yang ternyata adalah tentara bayaran dari Salient Global.

Banning kemudian berusaha mengungkap konspirasi di balik serangan tersebut. Ia menemukan bahwa Jennings telah mengkhianatinya dan memfitnahnya untuk menutupi rencananya sendiri.

Dengan bantuan ayahnya, Clay (Nick Nolte), Banning berjuang untuk membersihkan namanya sambil melindungi Trumbull yang masih koma dan terancam oleh serangan lebih lanjut.

Klimaks film terjadi ketika Banning menghadapi Jennings dan tentara bayaran di rumah sakit tempat Trumbull dirawat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *