Dasar Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan, LPPD Harus Valid dan Akuntabel

Progres Kepahiang
Bagian Pemerintahan Setda Kepahiang menggelar acara sosialisasi LPPD (Dok. Bagian Pemerintahan Setda/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Bagian Pemerintahan Setda Kepahiang menggelar sosialisasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) 2022, Rabu pagi (28/12/2022).

Hadir dalam kegiatan ini, Sekda Kepahiang Hartono, Kabag Pemerintahan Provinsi Bengkulu Mugidarusman, kepala OPD Pemkab Kepahiang dan para Kabag di Setkab Kepahiang.

Kabag Pemerintahan Setda Kepahiang Dendi menerangkan, maksud dan tujuan kegiatan yakni untuk memberikan pemahaman yang sama dan benar ke setiap OPD dalam proses perencanaan, pelaksanaan kegiatan dan pelaporan penyelenggaraan pemerintahan daerah

“Sosialisasi LPPD ini juga bertujuan agar nantinya menghasilkan data yang valid juga sinkron. LPPD harus valid, akurat dan akuntabel,” sampainya.

Sementara, Sekda Kepahiang Hartono dalam sambutannya menuturkan sosialisasi LPPD sangat penting diadakan mengingat akan dibuatnya laporan di akhir tahun ini nantinya.

“OPD nantinya wajib menyampaikan data apa saja, program yang dijalankan di 2022, disampaikan ke Bagian Pemerintahan karena mereka yang menyusunnya,” ungkap Hartono.

“Kami minta narasumber dapat menyampaikan apa saja yang disiapkan termasuk untuk SK. Sehingga nantinya data yang disampaikan OPD Kepahiang benar – benar lengkap,” jelas Hartono.(red/ad)

sukseskan anbk smp



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.