Monitoring Penyaluran Bantuan Beras PPKM, 4 Kecamatan Belum Bagikan

Agustus 16, 2021
Berita Utama Hukum Humaniora 0   349 views 0
penyaluran beras ppkm di kepahiang

Penyaluran beras bantuan sosial PPKM Darurat Level 4 di Kabupaten Kepahiang (Foto: Dok. Polres Kepahiang/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Empat kecamatan di Kabupaten Kepahiang belum membagikan beras bantuan PPKM 2021. Ini diketahui saat Unit Tipidkor Satuan Reskrim Polres Kepahiang melakukan monitoring pelaksanaan penyaluran beras PPKM pada Senin (16/08/2021) pukul 11.00 WIB.

Empat kecamatan yang sudah menyalurkan bantuan beras ini adalah di Kecamatan Ujan Mas, Kecamatan Merigi, Kecamatan Kepahiang dan Kecamatan Kabawetan. Sementara kecamatan yang belum menyalurkan, yakni Kecamatan Muara Kemumu, Seberang Musi, Bermani Ilir dan Tebat Karai.

Kasat Reskrim Polres Kepahiang, AKP Welliwanto Malau berujar, pemantauan penyaluran bansos beras ini teah berdasarkan instruksi Kabareskrim Polri pada saat video conference (Vicon) yang digelar 21 Juli 2021 tentang Penanganan Covid-19. Kemudian, Surat Perintah Tugas nomor Sprin/31/VII/RES.1.24./2021, tanggal 22 Juli 2021 dan juga surat dari Pimpinan Perum Bulog Kanwil Bengkulu nomor : B-214/07010/03 082021, tanggal 3 Agustus 2021.

“Hari ini memang belum semua kecamatan merealisasikan penyaluran. Baru empat kecamatan saja dan kita sudah cek di wilayah Kecamatan Ujan Mas, Kecamatan Merigi, Kecamatan Kepahiang dan Kecamatan Kabawetan yang melaksanakan pada hari ini,” terang Welliwanto.

Ia menambahkan, pendistribusian bantuan beras PPKM 2021 ini berjumlah total 45.580 ton yang diperuntukkan bagi 4.558 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) diseluruh wilayah Kabupaten Kepahiang.

“Masing-masing KPM mendapat beras dengan berat 10 Kg. Pemantauan ini dilakukan oleh Unit Tipidkor dan yang langsung memantau adalah Kanit Tipidkor Aipda Yussel Afran dan anggota Unit Tipidkor,” sampainya.

Untuk kecamatan yang belum menyalurkan, lanjut Welliwanto, Satreskrim Polres Kepahiang akan terus memantau dan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kecamatan.

“Kami akan terus memantau penyalurannya agar terdistribusi dengan baik dan masyarakat merasakan kehadiran pemerintah saat PPKM ini,” sambungnya.

Welliwanto mengingatkan, agar petugas yang menyalurkan bantuan ini tetap melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

“Kami ingatkan terus kepada masyarakat untuk terus melaksanakan prokes 3M. Kemudian ini juga berlaku bagi petugas yang menyalurkan bantuan ini,” pungkasnya.(red)

Iklan: ayo ke kepahiang provinsi bengkulu



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.