Hasil Malaysia Masters 2024, Rinov/Pitha Drama Tiga Gim Menuju Semifinal Malaysia Masters 2024!

Redaksi Progres
Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari/Dok. PP PBSI

KEPAHIANG.PROGRES.ID- Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, harus berjibaku dalam drama tiga gim untuk melaju ke semifinal Malaysia Masters 2024.

Mereka mengalahkan pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dengan skor 21-9, 18-21, 21-8.

Dominasi di Gim Pertama

Bermain di Axiata Arena, Jumat (24/5/2024) Rinov/Pitha langsung tancap gas di gim pertama. Mereka tampil dominan dan unggul jauh sejak awal.

Pasangan ini tak memberi Dejan/Gloria kesempatan untuk mengembangkan permainan, dan mengamankan kemenangan 21-9 dengan mudah.

Dejan/Gloria Bangkit di Gim Kedua

Gim kedua menjadi milik Dejan/Gloria. Tertinggal di interval pertama, mereka bangkit dengan semangat juang tinggi dan merebut poin demi poin.

Rinov/Pitha sempat memimpin 18-16, namun Dejan/Gloria tak mau menyerah dan berhasil membalikkan keadaan, memaksa gim ketiga dimainkan.

Rinov/Pitha Menutup Pertandingan dengan Gemilang

Di gim penentuan, Rinov/Pitha tak ingin mengulangi kesalahan di gim kedua. Mereka langsung memimpin 8-2 dan terus memperlebar jarak hingga 11-5 saat interval.

Dejan/Gloria sempat memberi perlawanan, namun Rinov/Pitha tak tergoyahkan dan memastikan kemenangan 21-8.

Kemenangan ini mengantarkan Rinov/Pitha ke semifinal Malaysia Masters 2024.

Mereka akan berhadapan dengan pemenang antara Guo Xin Wa/Chen Fang Hui (China) dan Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark) pada hari Sabtu 25/5/2024 besok.

Pertandingan ini menjadi bukti ketangguhan dan semangat pantang menyerah Rinov/Pitha.

Mereka menunjukkan bahwa mereka adalah salah satu pasangan ganda campuran terbaik di Asia saat ini. Mari kita doakan agar mereka terus melaju dan meraih gelar juara di Malaysia Masters 2024!