Gelar PKD Ujan Mas-Merigi, Ketua PC GP Ansor: Kader Ansor Harus Mampu Jadi Pemimpin Masa Depan

Progres Kepahiang
foto bersama ansor
Kakan Kemenag Kepahiang H. Lukman, M.Ag, Mantan-mantan Ketua PC GP Ansor Kepahiang, serta pengurus PC GP Ansor Kepahiang berfoto bersama (Foto: Dok. Ansor Kephiang/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Kepahiang Muhammad Yamin menegaskan, kader Ansor harus mampu menjadi pemimpin masa depan. Untuk itu, mental dan akhlak pemimpin harus selalu ditempa.

“Melalui PKD (Pelatihan Kepemimpinan Dasar) ini, Ansor ingin menempa kader-kader Ansor menjadi pemimpin masa depan yang bermental pemimpin dan berakhlak baik,” ungkap M Yamin pada pembukaan PKD PAC Ujan Mas dan Merigi, Sabtu (12/11/2022).

Pada acara yang dibuka oleh Kakan Kemenag Kepahiang H. Lukman tersebut, Yamin juga mengingatkan agar seluruh kader Ansor harus terus mengawal amanat para kyai menjaga kepentingan, kebaikan dan kemajuan umat, bangsa, dan negara.

PKD Ansor
Kegiatan PKD di Komplek MAN 1 Ujan Mas (Foto: Dok. Ansor Kepahiang/PROGRES.ID)

“Kegiatan ini (PKD) juga untuk menciptakan kader yang siap menghalau paham yang berusaha memecah-belah bangsa Indonesia,” ucapnya pada acara yang juga dihadiri mantan Ketua PC GP Ansor Kepahiang dari masa ke masa, yakni Rafif Alwi, Debi Wasikin, Supran Efendi dan M. Islahuddin.

Sementara itu, Ketua Pelaksana PKD Supratman menuturkan, PKD Kecamatan Ujan Mas dan Merigi  berlangsung pada 12-13 November 2022 di Komplek Aula Gedung MAN 1 Kepahiang.

“Dari peserta 46 orang dan alhamdulillah oleh pelatih dinyatakan lulus semua. Semoga dari yang lulus itu menjadi kader-kader yang militan dan mampu menjadikan Ansor Kabupaten Kepahiang lebih maju,” kata Supratman.

Ia mengatakan, pelatih dalam kegiatan ini terdiri dari 15 orang yang didatangkan dari Departemen Pendidikan dan Instruktur Pengaderan PC GP Ansor Kabupaten Kepahiang.

“Materi PKD ini antara lain tentang ke-NU-an, ke-Ansor-an, dan kepemimpinan,” imbuhnya.

Salah seorang peserta PKD, Arismanto mengaku PKD tersebut sangat bermanfaat bagi pengetahuan tentang Ahlusunnah wal jamaah, NU dan Ansor.

“Saya ikut PKD karena saya tertarik dan ingin mengetahui lebih dalam lagi tentang Ansor dan NU. Alhamdulillah ini sangat bermanfaat,” kata Arismanto.

(rls)

sukseskan anbk smp



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.