Inilah 2 Desa yang Sudah Lunas PBB 100 Persen di Ujan Mas

Oktober 20, 2016
Birokrasi 0   191 views 0

PROGRESKEPAHIANG.com – Pemerintah Kecamatan Ujan Mas telah menerima laporan sementara realisasi pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dari semua desa dan kelurahan. Berdasarkan laporan itu, hanya dua desa yang sudah lunas PBB 100 Persen, yakni Desa Pungguk Meranti dan Desa Suro Muncar.

“Di Kecamatan Ujan Mas ada 16 desa dan 1 kelurahan, tapi data yang ada pada kami menunjukkan baru dua desa yang PBB-nya lunas 100 Persen,” ungkap Camat Kecamatan Ujan Mas, Yayasmidi belum lama ini.

Ia berharap, desa lain dapat segera menyusul melunasi PBB tahun 2016 ini. “Harapan saya segera, karena tinggal beberapa bulan lagi tutup tahun,” jelasnya.

Pemerintah Desa (Pemdes) dan Kelurahan, lanjut Yayasmidi, juga berperan memberi pemahaman bahwa dengan membayar PBB merupakan bagian ikut membangun daerah dan negara.

“Uang pajak yang kita bayar itu adalah demi pembangunan. Jalan yang selama ini kita injak, fasilitas umum yang biasa kita gunakan, semuanya dibangun dengan pajak yang kita bayar. Pemdes dan Pemerintah Kelurahan harus memberikan pemahaman itu,” jelasnya.(pid)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.