Inilah Baldur’s Gate 3, Game yang Raih Banyak Penghargaan di Ajang The Game Awards 2023

Progres Kepahiang

KEPAHIANG.PROGRES.ID – Ajang The Game Awards 2023 telah menjadi sorotan utama dalam dunia game atau industri game. Larian Studio, sebagai salah satu tim pengembang, berhasil mencuri perhatian penggemar dan penonton di gelaran penghargaan prestisius tersebut.

Dibawa oleh karyanya yang luar biasa, Baldur’s Gate 3, Larian Studio berhasil membawa pulang 6 trofi bergengsi, termasuk Best Performance yang diraih oleh aktor Neil Newbon yang memerankan karakter Astarion.

Tidak hanya meraih gelar Game of The Year, Baldur’s Gate 3 juga berhasil memenangkan kategori Best RPG, Best Multiplayer Game, Best Community Support, dan Player’s Choice. Keberhasilan ini menjadikan Baldur’s Gate 3 sebagai peraih penghargaan terbesar dalam acara tersebut.

Daya tarik Baldur’s Gate 3 terletak pada kebebasan yang ditawarkannya kepada pemain. Pengenalan game ini memfokuskan pada aksesibilitas dan kebebasan luas, memberikan pengalaman bermain yang luar biasa kepada para pemain BG3.

Dengan mekanisme pertarungan turn-based yang unik, Baldur’s Gate 3 berhasil menjadi favorit banyak gamer di seluruh dunia. Prestasinya terbukti dari hasil voting yang menunjukkan bahwa Baldur’s Gate 3 dipilih sebagai Game of The Year, mengungguli game-game besar seperti Alan Wake 2, Resident Evil 4 Remake, Zelda: Tears of Kingdom, dan bahkan Marvel’s Spider-Man 2.

Perhatian juga tertuju pada Insomniac Games, yang meski mendapatkan 7 nominasi, namun tidak berhasil membawa pulang satu pun gelar dari The Game Awards 2023. Yuri Lowenthal, meski dinominasikan untuk Best Performance, kalah bersaing dengan Neil Newbon. Ini menjadi bukti nyata bahwa dominasi dan dampak dari Baldur’s Gate 3 jauh melampaui game lain dalam ajang tersebut.

Terlebih lagi, Baldur’s Gate 3 berhasil mengungguli game RPG besar lainnya di kategori Best RPG. Komunitas game sepakat bahwa keberhasilan ini didasarkan pada mekanisme dan aksesibilitas yang luar biasa dari game tersebut.

Untuk para pemain yang ingin merasakan petualangan Baldur’s Gate 3, game ini tersedia di platform Playstation 5, Xbox Series X/S, dan juga PC.