Profil Arlyansyah Abdulmanan, Bintang dalam Pertandingan Indonesia U-19 vs Filipina di Piala AFF U-19 2024

progres logo

KEPAHIANG.PROGRES.ID – Arlyansyah Abdulmanan meraih gelar pemain terbaik dalam pertandingan pertama Piala AFF U-19 2024 yang mempertemukan timnas Indonesia U-19 dengan Filipina. Pertandingan ini digelar pada Rabu (17/7/2024) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Timnas Indonesia U-19 berhasil menghancurkan Filipina dengan skor telak 6-0. Gol-gol kemenangan ini dicetak oleh Kadek Arel, Jens Raven, serta dua gol masing-masing dari Arlyansyah Abdulmanan dan Iqbal Gwijangge.

Berkat dua golnya, Arlyansyah Abdulmanan dianugerahi gelar pemain terbaik dalam pertandingan tersebut.

Arlyansyah berharap tim Garuda Nusantara dapat meraih gelar juara dalam turnamen ini. “Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pelatih, ofisial, dan semuanya. Terutama kepada kedua orang tua saya. Alhamdulillah, kami berhasil meraih tiga poin dalam pertandingan ini. Semoga ke depannya kami bisa memberikan hasil yang lebih baik lagi dan menjadi juara dalam turnamen ini,” ujar Arlyansyah.

Siapakah Arlyansyah Abdulmanan yang menjadi andalan baru di timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri ini?

Profil Arlyansyah Abdulmanan

Arlyansyah Abdulmanan lahir pada 20 Desember 2005, yang berarti saat ini ia berusia 18 tahun.

Karier sepak bolanya dimulai di akademi Asia Football School Jakarta. Ia sempat tampil di Piala Soeratin U-17 pada musim 2021/2022.

Menurut akun X @wunderkid_id, berkat penampilannya yang gemilang, Arlyansyah dianugerahi gelar pemain terbaik dalam turnamen tersebut.

Berdasarkan informasi dari Transfermarkt, pada November 2021 Arlyansyah bergabung dengan akademi PSJS Jakarta Selatan.

Setelah bermain selama sekitar satu tahun di PSJS, pemain dengan tinggi 168 cm ini kemudian pindah ke Persib Bandung U-18 yang berkompetisi di Elite Pro Academy 2022/2023.

Namun, kariernya di Persib tidak berlangsung lama. Arlyansyah kemudian bergabung dengan tim PON DKI dan akhirnya direkrut oleh Persija Jakarta pada Juli 2023, di mana ia masih bermain hingga saat ini.

Penampilan impresifnya membuat Indra Sjafri memanggil pemain berusia 18 tahun ini untuk memperkuat timnas Indonesia U-19. Piala AFF U-19 2024 menjadi turnamen kompetitif pertamanya dengan seragam Merah Putih.

Sejauh ini, Arlyansyah telah tampil delapan kali untuk timnas Indonesia U-19 dan mencetak tiga gol.

Biodata Singkat Arlyansyah Abdulmanan

  • Nama Lengkap: Arlyansyah Abdulmanan
  • Tanggal Lahir: 20 Desember 2005
  • Usia: 18 Tahun
  • Posisi: Penyerang – Sayap Kanan
  • Tinggi: 1,68 meter
  • Klub: Persija Jakarta U-20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *